Refreshing Kader 2024

Pelatihan Kader Posyandu dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader tentang kegiatan promotif preventif di Posyandu. Dimana posyandu merupakan bentuk peran serta masyarakat di bidang kesehatan yang dikelola oleh kader dengan sasaran seluruh anggota masyarakat. Pengetahuan dan keterampilan kader menjadi salah satu kunci keberhasilan peningkatan derajat kesehatan masyarkat. Sebab, kader dapat berperan sebagai penghubung antara organisasi atau kelompok dengan masyarakat. Tujuannya untuk menggali aspirasi, memahami kebutuhan serta masalah yang dihadapi masyarakat.

Pada tanggal 25 Juli 2024, dilakukan kegiatan Refreshing Kader di UPTD Puskesmas Sukosari. Acara dibuka oleh kepala UPTD Puskesmas Sukosari, drg. Ika Ratnasari dan dilanjutkan sambutan oleh Bapak Nur Ali Mas'ud selaku Sub. Koor. Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang konsep dasar posyandu ILP oleh Widya Rizki S. selaku tenaga promkes, dan materi tentang Antropometri dan pengisian KMS oleh Della Oktaviani P.P. selaku tenaga gizi di UPTD Puskesmas Sukosari.

Pada kegiatan tersebut, kader mendapatkan pengetahuan serta keterampilan yang sangat berguna untuk pelaksanaan posyandu. Antusiasme peserta sangat tinggi akan kegiatan ini.

Share Berita Ini