Monev Aksi Bergizi di SMAI Al-Fattah

Aksi Bergizi merupakan salah satu upaya pencegahan dan penurunan kejadian stunting yang dilakukan di sekolah dengan sasaran siswi remaja. Kegiatan yang dilakukan dalam Aksi Bergizi adalah Minum Tablet Tambah Darah bersama, Senam bersama, dan Sarapan bersama di sekolah. Sehingga keberhasilan Aksi Bergizi sangat dipengaruhi oleh kerjasama yang baik dari berbagai pihak seperti institusi pendidikan, institusi kesehatan, dan masyarakat.

Pada tanggal 30 Juli 2024 dilakukan Monev Aksi Bergizi di SMAI Al-Fattah, Desa Pecalongan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso. Kegiatan dibuka oleh dr. Arief Sudibyo sebagai Kabid. Kesga Dinkes Bondowoso, dilanjutkan sambutan pihak sekolah, dan sambutan dari kepala UPTD Puskesmas Sukosari, drg. Ika Ratnasari. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari saman oleh siswi SMAI Al-Fattah yang sangat mengagumkan. Kemudian edukasi tentang Kesehatan Remaja oleh dr. Arief Sudibyo yang sangat menarik dan edukatif serta diskusi tentang kegiatan Aksi Bergizi dengan para siswi. Kegiatan Aksi Bergizi berjalan dengan lancar dan rutin di SMAI Al-Fattah tersebut.

Semoga dengan upaya Aksi Bergizi ini dapat meningkatkan kesehatan para remaja dan mencegah kejadian stunting di masa mendatang.

Share Berita Ini