Audit Kasus Stunting (AKS) Kecamatan Sukosari

Dalam rangka percepatan penurunan angka kejadian stunting, dilakukan Audit Kasus Stunting (AKS) di Kecamatan Sukosari pada tanggal 29 Juli 2024. Acara dibuka oleh Bapak Camat Kecamatan Sukosari, yaitu Bapak Supilih. Acara ini dihadiri oleh lintas sektor di Kecamatan Sukosari diantaranya Bidang KB, nakes dari UPTD Puskesmas Sukosari, serta forpincam di Kecamatan Sukosari.

Kepala UPTD Puskesmas Sukosari, drg. Ika Ratnasari menyampaikan angka kejadian stunting di 4 Desa Kecamatan Sukosari. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi tentang hambatan apa saja yang ada di masyarakat terkait stunting. Acara juga dihadiri oleh perwakilan bidan di setiap desa. Sehingga masing-masing permasalahan di setiap desa dapat tersampaikan dan didiskusikan dengan baik. Stunting merupakan masalah kesehatan yang menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat. Sehingga, penurunan stunting sangat membutuhkan bantuan tangan dari seluruh pihak.

Harapannya, seluruh lintas sektor dan lapisan masyakarat dapat bekerja sama dengan baik dalam penurunan kejadian stunting.

Share Berita Ini